IBAN (Indonesia Brand Activist Network) adalah jaringan independen para penggiat brand lokal (brand aktivis) yang memiliki fungsi untuk mengembangkan dan mendukung perkembangan brand lokal di daerah masing-masing.
IBAN bertujuan untuk mengembangkan brand lokal Indonesia, khususnya skala UMKM secara berkelanjutan. Lingkup kegiatan pada brand aktivis antara lain adalah:
Pelatihan dan pengembangan
Seminar, workshop, pelatihan dan kerjasama dengan pihak ke-3 dengan tujuan meningkatkan kapasitas pemilik merek
Sosialisasi Brand
Radio, TV, podcast, Youtube Live, seminar offline dengan tujuan mengangkat cerita dan tips – tips pengembangan brand dengan cara yang menarik
Akses ke Pasar
Menghubungkan UKM pada akses pemasaran baik ke dalam dan luar negeri. Membantu memfasilitasi dan membangun jaringan dengan retailer dan perusahaan
Akses ke Pendanaan
Membantu pemilik brand dalam akses pendanaan baik pada institusi keuangan maupun pada potensi investor yang tertarik untuk menginvestasikan dananya bagi brand lokal yang berkualitas
Saat ini, total anggota IBAN berjumlah 92 orang yang tersebar di 50 daerah, dan ada di hampir 9 provinsi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai IBAN dan kegiatan-kegiatannya, klik disini.
Kontak kami untuk mengetahui lebih detail tentang Program Indonesia Brand Activists Network (IBAN)